Rapat Koordinasi & Pengukuhan Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Provinsi Banten, 9 Juli 2011




Seperti yang telah diketahui, pada awal Desember 2010 telah diadakan rapat pembentukan suatu wadah untuk mempersatukan gerah langkah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Provinsi Banten. Rapat pembentukan ini merupakan inisiatif dari beberapa pimpinan LSM yang ada dan difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten melalui Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan, fasilitasi tersebut berupa tempat rapat yang berada di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten beserta snack dan makan. Disepakati terbentuk wadah tersebut dan diberi nama dengan Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Provinsi Banten (FK-LSM Provinsi Banten).

Sepanjang perjalanan hingga kini, FK-LSM Provinsi Banten secara terus menerus melakukan konsolidasi dengan beberapa LSM dan Ormas yang ada di Provinsi Banten untuk terus memperluas jaringan dan masuk ke dalam wadah/forum tersebut. Pro dan kontra dihadapi atas pembentukan forum ini, tetapi hal ini menjadi kekayaan untuk tetap memberikan warn.a dalam alam berdemokrasi di Provinsi Banten khususnya.

Secara khusus, konsolidasi puncak dilakukan dengan mengadakan Rapat Koordinasi pertama FK-LSM Provinsi Banten, bertempat di Ratu Hotel Bidakara Serang pada tanggal 9 Juni 2011. Rapat koordinasi ini juga sekaligus dalam rangka mengukuhkan jajaran Pimpinan dan Kepengurusan FK-LSM Provinsi Banten. Pada kesempatan ini, pengukuhan dilakukan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten mewakili Gubernur Banten, serta dihadiri oleh jajaran Pimpinan Instansi Provinsi Banten seperti dari Kepolisian Republik Indonesia Daerah Banten, Komando Daerah Militer Resort 064/Maulana Yusuf Banten, Kejaksaaan Republik Indonesia Provinsi Banten, dan beberapa lembaga instansi/badan/dinas lainnya.


Peserta yang serius menyimak acara yang berlangsung.


Undangan yang hadir ikut memberikan apresiasi terhadap FK-LSM Provinsi Banten


Prosesi Pengukuhan Kepengurusan oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten


Penyematan Pin Pengurus kepada Ketua FK-LSM Provinsi Banten, Sdr. Cecep Pria Erawan


Sdr. Masjaya selaku Wakil Ketua


Sambutan Ketua FK-LSM Provinsi Banten setelah dikukuhkan


Sambutan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Bapak Asmudji HW.


Foto Bersama Pengurus FK-LSM Provinsi Banten dengan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten dan Jajaran Undangan yang hadir.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More