Seruan Bulan Suci Ramadhan 1432 H



SERUAN PEMERINTAH KABUPATEN SERANG DALAM RANGKA BULAN SUCI RAMADHAN 1432 H/2011 M




Assalamualaikum Wr. Wb.



Berkenan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Serang menyerukan kepada masyarakat untuk dapat memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak amal ibadah dan menjauhi perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan syariat Islam.
  2. Bagi masyarakat non-muslim hendaknya menghargai dan menghormati umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan.
  3. Dalam bulan suci Ramadhan, kita tingkatkan kualitas ibadah antara lain melaksanakan sholat taraweh, tadarusan, mudzakaroh, mendengarkan ceramah-ceramah agama dan memperbanyak shodaqoh serta menyantuni fakir miskin.
  4. Selama bulan Ramadhan, semua tempat hiburan (karaoke) tidak diperkenankan melakukan aktivitas.
  5. Semua restoran, warung nasi, warung makanan dan minuman serta sejenisnya ditutup mulai pukul 05.00 s.d. 16.00 WIB.
  6. Salurkan zakat mal, zakat fitrah, infaq dan shodaqoh anda melalui Badan Amil Zakat (BAZDA) Kabupaten Serang atau pada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) setempat.
  7. Semarakkan malam takbir dengan memperbanyak membaca takbir, tahlil dan tahmid di Masjid dan Musholla serta hindarkan pelaksanaan takbir yang mengganggu kenyamanan masyarakat disekitarnya.
Demikian seruan ini disampaikan, semoga kita senantiasa mendapatkan bimbingan dan mendapatkan ridha dari Allah SWT. Amien yaarobbal a'lamin.


Pemerintah Kabupaten Serang.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More