Pengarahan Usep Sopwanudin selaku Komandan Satuan I.A/IAIN “SMH” Menwa Mahabanten

“Bahwa dengan mengikuti kegiatan Resimen Mahasiswa, tidak mengurangi kegiatan-kegiatan lain, seperti seni, musik, dan lain sebagainya. Resimen Mahasiswa membentuk Rakyat Terlatih dan memiliki jiwa Cinta Tanah Air dan Bela Negara. Selain itu, Resimen Mahasiswa juga melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti peran serta dalam penanggulangan korban bencana alam, dan perlindungan masyarakat lainnya,” demikian ungkapan Usep Sopwanudin selaku Komandan Satuan I.A/IAIN “SMH” Resimen Mahasiswa Mahabanten. Pernyataan tersebut disampaikan kepada ribuan Mahasiswa Baru IAIN “SMH” Banten dalam kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) Tahun 2012 pada hari ini (15 September 2012). Satuan I.A/IAIN “SMH” Resimen Mahasiswa Mahabanten diberikan kesempatan pertama dalam rangkaian kegiatan OPAK untuk memperkenalkan berbagai kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus IAIN “SMH” Banten.

Bertempat di Lantai 2 Aula Prof. Sjadeli Hasan IAIN “Sultan Maulana Hasannudin” Banten, berkesempatan hadir pula Kepala Staf Resimen Mahasiswa Mahabanten, Massaputro Delly TP. “Dengan bergabung ke dalam Resimen Mahasiswa, dapat membentuk jiwa-jiwa yang disiplin, memiliki integritas dan profesionalisme. Bahwa menjadi anggota Resimen Mahasiswa bukan berarti membatasi aktivitas intelektual sebagai mahasiswa, justru dapat dikembangkan dengan cara disiplin tinggi,” demikian arahan Kepala Staf Resimen Mahasiswa Mahabanten dalam kesempatan tersebut.

Pengenalan Resimen Mahasiswa kepada Mahasiswa Baru tersebut, diawali dengan pemutaran film tentang sejarah Resimen Mahasiswa di Indonesia dan aktivitasnya sehingga memberi pemahaman secara virtual tentang Resimen Mahasiswa.