Rapat Kerja Komando I Resimen Mahasiswa Mahabanten Tahun 2012

Foto Bersama Peserta Rapat Kerja Komando I Tahun 2012

Bertempat di Aula BAKESBANGPOL LINMAS Provinsi Banten di KP3B Serang, Banten, Resimen Mahasiswa Mahabanten melaksanakan Rapat Kerja Komando I pada tanggal 31 Agustus 2012 mulai 14.00 WIB . Rapat kerja tersebut dihadiri oleh Komandan Resimen, Wakil Komandan Resimen, Kepala Staf Resimen, para Asisten serta Wakil Asisten, Pimpinan Unsur Pelaksana Komando, Pimpinan Batalyon dan Satuan dilingkungan Resimen Mahasiswa Mahabanten .
Adapun pelaksanaan RAKER Tersebut merupakan langkah awal penyelerasan dan penetapan langkah kerja pimpinan dilingkungan Resimen Mahasiswa Mahabanten agar dapat melaksanakan tupoksi dengan baik.
Dalam Sambutan pembukaannya, Bpk. Nana Sukmana Kusuma, Ata,SE,MM, selaku Komandan Resimen menyatakan bahwa dengan diawali Rapat Kerja Komando ini diharapkan para asisten, staf, unsur pelaksana komando dan kotis sampai tingkat satuan selanjutnya menyelaraskan langkahnya dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga lebih terarah dan terencana dengan baik. Beliau menyatakan, meski kegiatan-kegiatan telah banyak dilakukan sejak awal kepengurusan periode ini, harus diakui bahwa banyak kelemahan-kelemahan terutama masalah perencanaan dan koordinasi yang menyebabkan kelancaran pelaksanaan dan tugas agak terhambat. diharapkan setelah ini hal demikian dapat dikurangi pada waktu selanjutnya.
Wakil Komandan Resimen Mahasiswa Mahabanten , Bpk. Hasan Basri, M.Ag., juga dalam paparannya meyampaikan bahwa MENWA mahabanten mempunyai potensi yang besar meski baru berusia muda dibandingMENWA diprovinsi lain, dengan ditunjang dengan banyaknya alumni MENWA yang ada di provinsi Banten yang mau ikut terjun membesarkan menwa di Banten. untuk itu perlu setiap anggota Resimen Mahasiswa Mahabanten menyadari bahwa MENWA itu sudah selayaknya "mewah" dalam pemikiran sebagai bagian kaum terdidik, yang ditunjang dengan kemampuan teknis dan displin yang tinggi layaknya prajurit sebagai hasil pembinaan olah keprajuritan yang dimiliki menwa, mampu memberikan bentuk nyata dari hasil pembinaan yang dilalui oleh masing-masing anggota menwa.
Massaputro Delly TP, selaku Kepala Staf Resimen pada akhir Rapat Kerja Komando I ini menyimpulkan hal-hal sebagai berikut:
  1. Rapat Kerja Komando diharapkan dapat dilaksanakan minimal satu bulan sekali;
  2. Melalui Rapat Kerja Komando ini agar seluruh jajaran Komando pada Menwa Mahabanten menyusun Program Kerja Tahun 2012 dan 2013, selanjutnya akan dilaksanakan Rapat Kerja Komando I (Lanjutan) minggu depan pada tanggal 7 September 2012 bertempat di Aula PMI Provinsi Banten;
  3. Tujuan dan Sasaran dari Rapat Kerja Komando ini adalah, selain menyusun Program Kerja dan Kegiatan Resimen Mahasiswa Mahabanten kedepan, antara lain (a) Penguatan peran serta dan keaktifan personil Menwa, (b) Menjalin kerjasama Menwa dengan institusi lain, seperti Pemerintah Daerah, Organisasi Non Pemerintah - NGO (seperti OISCA), dan (c) Sosialisasi kegiatan-kegiatan Kemenwaan di Provinsi Banten.
 (red)
  
Berturut-turut dari kiri ke kanan, Nana Sukmana Kusuma, Ata,SE,MM (Komandan Resimen Mahasiswa), Hasan Basri, M.Ag (Wakil Komandan Resimen),  Massaputro Delly TP (Kepala Staf Resimen)

Suasana Ruang Rapat Kerja Komando I Tahun 2012


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More