Bersiap Ke Belanda, Wagub Beri Arahan Untuk Marching Band Gita Surosowan


Bersiap berangkat ke Negeri Kincir Angin, Belanda, Wakil Gubernur (Wagub) Banten-H.Rano Karno memberikan arahan kepada ratusan anggota Marching Band Gita Surosowan (MBGS) di Pendopo Gubernur Banten, Minggu (5/5).

Dalam pertemuannya dengan ratusan anggota MBGS, Wagub memberikan motivasi dan menguatkan semangat dan memberikan himbauan kepada seluruh anggota dan pengurus MBGS agar benar-benar mempersiapkan segalanya semaksimal mungkin guna meraih hasil yang maksimal untuk bisa mengharumkan nama Indonesia dan Provinsi Banten khususnya di dunia internasional.

Keseluruhan tim yang akan diberangkatkan berjumlah 185 orang yang terdiri dari anggota dan official MBGS. Tim akan mengikuti perhelatan World Music Concert di Kerkrade, Belanda yang dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari pada 26 hingga 28 Juli mendatang dengan materi lomba Marching Parade World Division, Marching Contest and Show Band World Division dan Percussion Ensemble.

“Kami berharap keikutsertaan Marching Band Gita Surosowan diharapkan bisa meraih sukses peringkat 3 besar pada World Music Concert di Kerkrade, Belanda Juli mendatang. Bukannya takabur atau apa, tapi jika melihat persiapan yang telah dilakukan sejauh ini, saya yakin marching band kita ini optimis bisa masuk 3 besar bahkan menjadi juara di kompetisi tingkat dunia tersebut” ujar Wagub optimis di depan ratusan anggota dan pengurus MBGS.

Tidak hanya memberikan motifasi, Wagub yang beberapa waktu lalu melakukan peninjauan langsung ke lokasi perlombaan marching band tingkat internasional tersebut juga memberikan arahan kepada anggota dan pengurus MBGS terkait perbedaan waktu dan kondisi cuaca di Belanda, hal tersebut sengaja disampaikan Wagub guna memberikan persiapan MBGS yang optimal saat nanti berada di negara yang memiliki perbedaan iklim dan cuaca di Indonesia.

Dari hasil tinjauannya tersebut Wagub juga menjelaskan bahwa Kota Kerkrade yang akan menjadi lokasi perlombaan merupakan kota olimpiade music sedunia per 4 tahun sekali, dan dipredikisi akan dikunjungi sekitar 750 ribu orang yang datang dari berbagai penjuru dunia. Untuk lokasi perlombaan marching band sendiri akan bertempat di Stadion Sepakbola Roda FC dengan kapasitas 25 ribu penonton.

Melihat momentum besar dan bersejarah ini, Wagub kembali menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurus MBGS benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin.

Sumber : Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More