Gubernur Lepas Keberangkatan Kontingen Marching Band Gita Surosowan Banten Ke Belanda


Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah bersama Wakil Gubernur (Wagub) Banten-H.Rano Karno, Rabu (17/7), secara resmi melepas kontingen Marching Band Gita Surosowan Banten (MGSB) yang akan berangkat ke Kerkrade, Nederland untuk mengikuti lomba Marching Band tingkat internasional World Music Contest 2013. Gubernur dan Wagub melepas kontingen Marching Band Gita Surosowan Banten dari Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang.

Sebelumnya, di World Music Contest (WMC) 2013, Marching Band Gita Surosowan Banten telah masuk 5 besar grup sebagai peserta final tanpa penyaringan kualifikasi.

Dalam sambutannya Gubernur sangat mengapresiasi dan memberi semangat atas dilaksanakannya acara pelepasan Marching Band Gita Surosowan Banten yang akan mengikuti kejuaraan World Music Contest (WMC) di Kerkrade, negara Belanda yang akan berlaga pada 21 hingga 29 Juli 2013 mendatang.

“Saya selaku Gubernur Banten merasa bangga karena Marching Band Gita Surosowan Banten sebagai kelompok/unit marching band yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Banten yang dibentuk 17 Agustus 2005 lalu telah menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan, baik di level daerah, nasional, maupun internasional” ujar Gubernur.

Gubernur menjelaskan bahwa Marching Band Gita Surosowan Banten di laga internasional pada tahun 2011 lalu pernah meraih medali perak drum battle pada kejuaraan dunia World Competition Marching Show Band. Saat ini Marching Band Gita Surosowan dengan jumlah personil, termasuk official sebanyak 185 orang akan berjuang untuk meraih prestasi terbaik di kejuaraan world music contest di kerkrade, negara Belanda. “Pada laga ini, alhamdulillah Marching Band Gita Surosowan Banten telah lolos ke babak final tanpa proses kualifikasi, hal ini tentu patut kita apresiasi” jelas Gubernur.

Gubernur kembali berharap melalui doa dan dukungan dari jajaran pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Provinsi Banten, Marching Band Gita Surosowan Banten bisa mengikuti kejuaraan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meraih prestasi terbaik sebagaimana yang diharapkan bersama.

Kepada 185 orang kontingen yang akan diberangkatkan tersebut Gubernur menyemangati agar mereka dapat meningkatkan terus semangat, motivasi dan kepercayaan diri. Selain itu jaga kekompakkan. “Karena marching band adalah permainan kelompok, dengan demikian kami berharap insya Allah Marching Band Gita Surosowan Banten dapat tampil dengan sebaik-baiknya dengan meraih prestasi terbaik sebagaimana yang ditargetkan” harap Gubernur.

“Sebagai duta Banten dan Indonesia, saya juga meminta saudara-saudara dapat senantiasa menjaga etika dan kepribadian masyarakat Banten dan Indonesia sehingga prilaku tersebut akan berdampak meningkatkan citra positif Banten dan Indonesia di mata dunia” pintanya.

Selain kekompakkan, hal lain yang diingatkan Gubernur adalah minta kepada adik-adik para pemain Marching Band Gita Surosowan Banten untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. permainan marchin band selain membutuhkan kemampuan (skill) dalam memainkan alat-alat, juga membutuhkan kesehatan prima dan kebugaran. Sehingga kemampuan yang dimiliki dapat teraktualisasikan secara maksimal. “Mengingat kejuaraan ini dilaksanakan di bulan puasa Ramadhan, saya berharap adik-adik anggota Marching Band Gita Surosowan Banten dapat menjaga kondisi fisik yang prima dan tetap semangat” pesan Gubernur.

Kemudian atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung kesiapan penampilan Marching Band Gita Surosowan Banten, Gubernur menghaturkan terima kasih, lebih khusus Gubernur menghaturkan terima kasih atas pembinaannya oleh Grup I Kopassus Serang yang telah memberikan pembinaan kesiapan fisik dan mental, dukungan tim musik dari MG Sport and Music Evans Drum Head dan Bahana Mahardika, PT. Garuda Indonesia, Angkasa Pura II, BJB Serang, serta pihak-pihak lain yang telah memberikan dukungan material maupun non material.

Usai prosesi pelepasan Marching Band Gita Surosowan Banten, Gubernur didampingi Wagub dan Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten menyerahkan uang saku sebesar Rp446 juta untuk para anggota Marching Band Gita Surosowan Banten.

Sumber : Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More