Marching Band Gita Surosowan Raih Juara Umum

 
 
Marching Band Gita Surosowan (MBGS) yang merupakan marching band binaan Pemerintah Provinsi Banten meraih Juara Umum pada ajang Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-28 di Jakarta beberapa waktu lalu. MBGS merupakan marching band binaan Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Banten.

Wakil Gubernur (Wagub) Banten - H.Rano Karno yang menerima kedatangan anggota Marching Band Gita Sirosowan yang semuanya adalah pelajar di tingkat SMA di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kec.Curug, Kota Serang, Rabu (26/12), mengaku terkesan dengan kabar yang diterima apalagi Wagub sebelumnya pernah melihat penampilan mereka sebelum berangkat mengikuti ajang tersebut di Lapangan Apel KP3B beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya, Wagub berjanji akan membantu mereka pada jenjang pendidikan selanjutnya. Wagub telah meminta langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten - Hudaya Latuconsina yang juga hadir pada acara agar bisa memberikan jaminan kepada anggota MBGS yang tahun depan akan mengikuti Ujian Nasional untuk bisa masuk pada jenjang pedidikan di Perguruan Tinggi.

“Saya ingin punya jaminan kepada anak-anak yang ikut dalam kelompok marching band agar mereka punya jaminan untuk bisa masuk di perguruan tinggi yang ada di Banten” pinta Wagub.

Kendati berjanji akan membantu pada jenjang pendidikan bagi anggota MBGS, Wagub tetap menghimbau kepada anggota MBGS yang mayoritas masih berstatus pelajar untuk tetap memprioritaskan prestasi dengan meraih nilai pelajaran sekolah dengan baik. Wagub mengingat bahwa pendidikan formal tetap mempunyai nilai investasi yang besar untuk jangka panjang.

Perolehan Juara Umum untuk MBGS pada Grand Prix Marching Band ke-28 setelah berhasil meraih poin sebagai Juara I Solo Percussion, Juara I Visual Effect, dan Juara II Solo Keyboard.

Dari prestasi yang telah diraih pada tahun ini, Pemerintah Provinsi Banten pun berjanji akan memberikan fasilitas yang diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan prestasi MBGS sekaligus sebagai persiapan jelang perlombaan marching band tingkat internasional yang dijadwalkan akan berlangsung di Belanda pada bulan Juni tahun 2013 mendatang.


Sumber : Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More