Mr. JOKOWI, Presiden RI 2014-2019, NOW or NEVER !!!

Pro dan kontra masih terjadi tentang pencalonan Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang. Beliau sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memang belum lama, alasan itu lach yang dipakai oleh beberapa tokoh yang menyatakan sebaiknya Jokowi tidak nyapres, konsen dulu untuk membenahi Kota Jakarta. Umur beliau belum terlalu lama dalam memimpin ibukota Indonesia ini, tangan beliau masih sangat dibutuhkan oleh Jakarta, demikian pernyataan sebagian orang.

Lewat kepemimpinan beliau yang santun, turun langsung ke bawah tetapi tegas, telah membawa perubahan sedikit demi sedikit wajah Jakarta. Alasan ini pula yang didengungkan bahwa beliau belum terlalu banyak membawa "Jakarta Baru", baru sedikit, belum ada apa-apanya. Masih banyak masalah dan kendala yang dihadapi oleh Kota Jakarta.

Tetapi, bagi kami, sosok Jokowi lebih dibutuhkan tidak hanya bagi orang Jakarta, tidak hanya bagi kota Jakarta, tidak hanya bagi masyarakat Jakarta. Tetapi sosok beliau sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara Indonesia saat ini, SAAT INI!!!

Walau banyak pengamat menyatakan selayaknya beliau dicapreskan untuk tahun 2019, tetapi bagi rakyat Indonesia tentunya tidak sabar. Lihat saja berbagai survey capres, hampir semua ... atau bahkan semua lembaga atau organisasi yang mengadakan survey capres telah mendudukkan Jokowi sebagai Capres paling layak untuk memimpin negara ini berikutnya.

Dalam Rakernas baru-baru ini, PDIP sebagai partai yang menaungi beliau belum mengusulkan sebagai Capres. Ini hanya taktik PDIP untuk meraup suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilu 2014 nanti, dengan mendengungkan bahwa PDIP harus mencapai 20% kursi di DPR-RI baru akan mencalonkan sosok presiden sendiri. Tetapi penulis yakin, apapun yang terjadi, atau berapapun perolehan PDIP mendulang suara pada Pemilu 2014 nanti, Mr. Jokowi harus dicalonkan menjadi Presiden Republik Indonesia. Baik oleh PDIP sendiri, maupun berkualisi dengan partai lain.

Telah banyak bukti di daerah-daerah dalam pemilihan kepala daerah, bahwa suara yang diperoleh partai politik dalam pemilihan umum, tidak berbanding lurus dengan suara yang diperoleh tatkala partai politik mengusung calon kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah.

Jadi ... Mr. Jokowi harus dicalonkan menjadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019, rakyat Indonesia lebih membutuhkan beliau, bukan orang Jakarta saja. Mr. Jokowi Presiden Republik Indonesia 2014-2019 ... NOW OR NEVER !!!


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More