Lowongan Penerimaan CPNS 2014


Pendaftaran CPNS 2014 akan resmi segera diumumkan oleh Pemerintah Indonesia dalam rangka untuk melakukan seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini. Seperti halnya apa yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar kuota CPNS 2014 lebih besar dibanding periode tahun anggaran 2013. Alasannya adalah banyak kuota CPNS baru di tahun 2013 yang tidak terisi.

Formasi cpns guru dan tenaga kesehatan perawat adalah merupakan bagian dari prioritas formasi cpns 2014. Demikian adalah juga seperti yang diungkapkan oleh mentri PAN RB seperti yang dilansir dari situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia www.setkab.go.id yang tercantum dalam pemberitaan dengan judul Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan CPNS Tahun 2014.

Formasi Lowongan Penerimaan Pendaftaran CPNS 2014

Tahun ini kita akan buka untuk umum sekitar 100 ribu (CPNS), kita perlu orang-orang yang baik," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan Azwar di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (7/2) dalam keterangan pers seusai rapat terbatas kabinet.

Selain dari kalangan umum, pemerintah juga akan menerima PNS dari pegawai honorer. Ia mengatakan saat ini ada sekitar 600 ribu peserta dari pegawai honorer yang ingin naik pangkat menjadi PNS. "Kita prioritaskan untuk guru dan perawat. Ini sebagian masih proses, mungkin sebagian besok akan kita lepas untuk kita umumkan, jadi bertahap," kata Azwar Abubakar.

Pemerintah Republik Indonesia, lanjut Azwar, menjamin tes CPNS akan adil, dengan menggunakan sistem komputerisasi Tes CPNS dengan Sistem CAT di tahun 2014 ini dalam tes seleksi penerimaan cpns di tahun ini. Meski begitu, ada keluhan dari beberapa daerah, karena putra daerah yang lolos sangat sedikit.

Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (KIP) Kemen PAN-RB mengatakan terkait dengan jadwal rekrutmen seleksi penerimaan cpns 2014 bahwasannya proses teknis tahapan CPNS 2014-2015 bakal mulai dijalankan Maret mendatang. Di antaranya adalah mulai membuka usulan formasi dari instansi pusat maupun daerah. Dia juga menuturkan tes CPNS 2014 ini fokus diisi oleh pelamar umum. Baca juga informasi update mengenai Pendaftaran Online CPNS 2014 di website resmi BKN.

Membaca informasi diatas maka sepertinya nantinya penerimaan CPNS Kemendikbud 2014 nantinya di laman website cpns.kemdikbud.go.id akan membuka formasi guru dan dosen serta pendidik yang lebih banyak daripada di tahun 2013 ini.

Demikian juga dengan pendaftaran CPNS Kemenkes 2014 ini nantinya di laman ropeg.kemenkes.or.id akan banyak formasi tenaga kesehatan khususnya perawat, dokter apoteker, bidan dan lain-lain.


2 komentar:

srimuliani handoyokusumo mengatakan...

(Srimuliani Handoyokusumo; LULUS PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

dwi heriyanto mengatakan...

KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444

KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar 009 jawa timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More