Pemprov Banten Mengadakan Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah

Serang - Pada hari ini (17/7) bertempat di Pendopo Gubernur Banten KP3B diselenggarkan Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah yang dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Banten H. Rano Karno. Rakor ini dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Daerah di Banten baik langsung maupun diwakilkan, mulai dari Plt Gubernur Banten, Ketua DPRD Banten, Sekda Banten, unsur Polda Banten, Polda Metro, Korem Maulana Yusuf Banten, Korem Wijayakrama, BNP, Kejaksaan Tinggi, LANAL, LANUD, Para Bupati/Walikota se-Provinsi Banten. Untuk Bupati/Walikota yang hadir langsung adalah Bupati Serang Taufik Nuriman dan Bupati Lebak Iti Oktaviani.

Dalam sambutan pembukaannya, Plt Gubernur Banten menyampaikan bahwa agenda rakor ini yang pertama adalah persiapan dan antisipasi pada saat penetapan dan pengumuman hasil Pemilu (Pilpres) 2014 pada tanggal 22 Juli 2014 nanti, agenda kedua yaitu berkaitan dengan persiapan menjelang Idul Fitri yang sebentar lagi.

Rano Karno menambahkan, untuk persiapan Idul Fitri, agenda utamanya adalah pemantauan perkembangan harga-harga bahan pokok masyarakat, jalur mudik, kesiapan energi seperti listrik, BBM, dan gas, kemudian kesiapan Kamtibmas, informasi cuaca, informasi tempat sholat Ied dan Takbiran, serta informasi dari Bupati/Walikota untuk kesiapan masing-masing wilayahnya.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.15 WIB kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing unsur yang berkepentingan.

Ketua KPU Banten, Agus Sudrajat menyampaikan bahwa sebagaimana sudah diketahui, bahwa Pilpres di Banten dapat berlangsung aman dan damai, tanpa ada gangguan atau hambatan berarti. Hanya ada dua TPS yang harus dilakukan PSU (Pemungutan Suara Ulang), yaitu TPS 28 di Kelurahan Paku Jaya - Serpong Kota Tangerang Selatan dan TPS 20 Kelurahan Pondok Pucung Kota Tangerang. Saat ini sedang berlangsung rekapitulasi perhitungan di tingkat Kabupaten/Kota, sedangkan untuk rekapitulasi perhitungan tingkat Provinsi Banten akan dilakukan besok dari tanggal 18 s.d. 19 Juli 2014 bertempat di salah satu hotel di Kota Serang, tambah Agus.

Sedangkan berkaitan dengan harga-harga kebutuhan pokok, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Banten menyampaikan bahwa hanya ada 4 jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan signifikan, yaitu daging sapi, daging ayam, telur ayam, dan bawang merah, selebihnya masih dalam kategori normal dan wajar karena tingginya permintaan masyarakat pada bulan ramadhan ini, secara umum stock persedian bahan kebutuhan pokok di banten aman dan stabil.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More