Draft Peraturan KPU RI Berkaitan Pelaksanaan Pilkada 2015

Dengan telah diterbitkannya Perrrppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, maka KPU RI bergerak cepat untuk mempersiapkan aturan-aturan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah teresebut.

Direncanakan Rancangan Peraturan KPU terkait dengan Pilkada 2015 ada 3 (tiga) Rancangan, yaitu yang berkaitan dengan Tahapan, Program dan Jadwal, kemudian Pencalonan serta Daftar Pemilih. Berikut ketiga rancangan peraturan tersebut dapat diunduh di bawah ini:
  1. Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota;
  2. Pencalonan dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota;
  3. Pemutakhiran Data Pemilih dan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Ketiga draft iini tentunya masih memungkinkan terjadi perubahan, terkait dengan penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2014 menjadi UU oleh DPR yang kemudian akan dilanjutkan dengan Revisi UU tersebut sebagai UU Inisiatif DPR. Kita lihat saja perkembangannya lebih lanjut. Paling tidak, draft ini menjadi bahan acuan persiapan bagi KPU Daerah, Pemerintah, Partai Politik, Masyarakat dan pihak-pihak lain yang berkepentingan dengan hajatan pilkada.

Terkait Pilkada 2015 yang dilaksanakan serentak, sesuai dengan Surat Konfirmasi Data Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah Tahun 2015 dari Menteri Dalam Negeri Nomor 120/4474/Otda tanggal 29 Oktober 2014, terdapat 204 Kepala Daerah, terdiri dari 8 Gubernur, 170 Bupati, dan 26 Walikota. Surat konfirmasi Mendagri tersebut dapat diunduh disini.


1 komentar:

dwi heriyanto mengatakan...

KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444

KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar 009 jawa timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More