Kapan Rano Karno Dilantik Jadi Gubernur Banten? Ini Jawaban Mendagri



Gubernur Banten non aktif Ratu Atut Chosiyah dihukum 7 tahun di tingkat MA. 'Si Doel' Rano Karno pun bakal segera dilantik jadi Gubernur definitif. Semenjak Ratu Atut masuk persidangan, Rano Karno memang sudah menjabat Plt Gubernur Banten. Kini setelah kasus Ratu Atut inkrah, Rano Karno pun bakal segera menduduki kursi Banten I secara definitif. Lalu kapan Rano Karno bakal jadi Gubernur Banten?

Mendagri Tjahjo Kumolo tak mau buru-buru menanggapi hal ini. Tjahjo akan mengkaji terlebih dahulu putusan MA.

"Kita dapatkan salinan keputusan MA dulu," kata Tjahjo Kumolo dalam pesan singkat kepada detikcom, Rabu (25/2/2015). Rano sendiri sudah angkat bicara pasca putusan MA tersebut. Rano Karno menerima dan siap menjalankan tugas sebagai Gubernur Banten.

"Kalau saya jadi definitif, itu memang mekanismenya, saya hanya menerima. Saya akan menjalankan RPJMD yang telah dirumuskan oleh Bu Atut sebelumnya. Beberapa rangkaian kegiatan sudah saya lakukan, jadi saya tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan,” kata Rano Karno saat mendatangi Pendopo Lama, Serang, Banten, Selasa (24/2/2015). Rano Karno mengaku mendengar keputusan MA pada Senin (23/2) malam. Ia prihatin. "Bagaimana pun beliau (Atut) adalah gubernur yang sudah menyiapkan konsep pembangunan bagi Banten," kata pemeran si Doel ini.

Berdasarkan keputusan MA, Ratu Atut terbukti menyuap Ketua MK Akil Mochtar untuk memuluskan perkara yang ditangani MK dalam sengketa pilkada.

Sumber : Detik.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More