Rano Karno Bakal Pimpin Banten, Ini Kata Adik Ratu Atut

Si Doel Bakal Pimpin Banten, Ini Kata Adik Ratu Atut
Foto : Detik.com


Putusan hukuman untuk Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah yang merupakan politikus Golkar sudah berkekuatan tetap sehingga Plt Gubernur Rano Karno akan 'naik jabatan' jadi Gubernur definitif. Golkar pun tak masalah bila Banten dipimpin oleh Rano yang merupakan politikus PDIP.

"Ya memang kan otomatis seperti itu. Ikut saja, tidak masalah," kata Ketua DPD I Banten Ratu Tatu di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (25/2/2015). Banten adalah salah satu provinsi yang menjadi lumbung suara partai Golkar. Tatu menuturkan bahwa setelah kasus Atut, suara Golkar di Banten tidak turun. Oleh sebab itu, dilantiknya Rano Karno tak akan jadi beban.

"Suara kita di Banten malah naik. Di 8 kabupaten dan kota, kita dapat 6," ucap Wakil Bupati Serang ini. "Fraksi Golkar di DPRD akan selalu mendukung program pemerintah," jaminnya.

Tatu yang juga merupakan adik dari Ratu Atut ini berujar bahwa keluarga akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Semua keputusan juga dikonsultasikan dengan kuasa hukum.

"Kita ikuti proses hukumnya, ada tahapan PK juga. Kita serahkan ke lawyer," tutur adik Ratut Atut ini.

Berdasarkan keputusan MA, Ratu Atut terbukti menyuap Ketua MK Akil Mochtar untuk memuluskan perkara yang ditangani MK dalam sengketa pilkada. Hukumannya pun ditambah menjadi 7 tahun penjara. Setelah Ratu Atut terjerat kasus di KPK, Rano menjadi Pelaksana Tugas Gubernur. Saat ini Kemendagri masih menunggu salinan putusan MA untuk bisa melantik Rano.

Sumber : detik.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More