Soal Wakil Gubernur, Rano Karno Nunggu Dilantik Jadi Gubernur Definitif

Mahkamah Agung telah menolak kasasi Gubernur non aktif Ratu Atut Chosiyah. Secara otomatis Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno akan segera menjabat menjadi Gubernur definitif di Banten. Namun Rano hingga kini mengaku belum terpikir siapa yang akan menjadi wakilnya dalam memimpin provinsi jawara itu .

"Nanti setelah definitif, nanti dilantik dulu, dalam waktu 30 hari harus ada wakil, tapi saya belum terpikirkan siapa," kata Rano Karno saat berada di Eks Pendopo Gubernur Banten. Pemeran si 'Doel' ini berjanji bila dirinya telah resmi menjadi gubernur definitif, akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. Rano mengaku, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan surat dari kementerian dalam negeri terkait pengangkatannya.

"Saya juga baru dengar dari media, dan kita juga menunggu surat Mendagri," katanya. 

Sebelumnya, Keputusan Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi Gubernur Banten non aktif Ratu Atut Chosiyah, maka secara otomatis Rano Karno resmi menjadi gubernur definitif. Menanggapi hal tersebut Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno merasa prihatin.

"Saya prihatin dengan keputusan ini, bagaimanapun ibu gubernur yang menyiapkan konsep bagi Banten, kalau saya definitif itu mekanisme, saya hanya menerima itu saja," kata Rano Karno.

Sumber : Merdeka.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More