Umbar Kesiapan Maju pada Pilkada, Wawan Harus Rebut Tangsel-1


Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel masih jauh. Namun, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Wawan Iriawan sudah menyiapkan amunisi memperebutkan posisi Tangsel-1 nantinya.

Saat ditemui di salah satu cafĂ© di wilayah Ciater, Rawa Buntu, Serpong, Selasa (25/2), Wawan tidak “jaim” seperti kebanyakan politisi yang sepertinya siap dicalonkan, tepi enggan muncul ke permukaan. Wawan malah nampak bersemangat membicarakan peluangnya untuk diusung sebagai salah satu calon Walikota Tangsel nantinya. Mengenakan kemeja putih, Wawan begitu berapi-api memetakan kekuatan politik di Tangsel saat ini.

Apakah itu tandanya dia serius untuk maju bersaing menjadi walikota? “Kita harus siap dan serius untuk menjadi calon walikota. Tidak ada kata tidak serius,” ungkap Wawan sambil mengepalkan tanganya. Bahkan politisi yang sempat maju pada Pileg 2014 lalu ini, mengaku telah memiliki peta politik untuk Pilkada nanti seperti apa. “Saya siap untuk maju pada Pilkada Tangsel, penjelajahaan peta politik di Tangsel sudah saya lakukan bersama tim. Jadi ini yang membuat saya yakin untuk maju pada Pilkada nanti,” tuturnya kembali bersemangat. Berdasarkan survei internal partai NasDem, pria murah senyum itu termasuk salah satu sosok dengan tingkat elektabilitas cukup tinggi, bersama dengan beberapa tokoh Tangsel lainnya. “Survei internal juga cukup mendukung saya untuk maju pada Pilkada,” katanya.

Guna menunjukan keseriusanya untuk maju pada Pilkada nanti, Wawan ternyata sudah menyiapkan jaringan-jaringan di tingkat bawah untuk memperkuat daya saing serta peta politik menyambut Pilkada Tangsel tersebut. “Jaringan sudah kita bangun, yang pasti saya sudah sangat siap untuk maju di Pilkada Tangsel,” tegasnya. Disinggung soal Partai NasDem yang hanya memiliki tiga kursi di DPRD Tangsel, Wawan mengaku tidak mempermasalahan hal itu, karena dirinya juga telah melakukan penjajakan politik ke parpol-parpol lain.

“Hal itu juga sudah saya fikirkan, saya sudah melakukan penjajakan politik ke petinggi-petinggi parpol lain, meski saat ini baru seputar komunikasi biasa. Tapi kedepan saya akan serius, karena biar bagaimanapun NasDem masih butuh dukungan dari parpol lain,” imbuhnya. Kendati demikian Wawan mengatakan, jika nantinya Partai NasDem menemukan tokoh yang memiliki elektabilitas sangat tinggi, dan memiliki catatan bersih maka tidak menutup kemungkinan Partai NasDem memilih tokoh lain untuk dicalonkan.

“Tapi bukan berarti kami menutup diri untuk kader lain, kita akan tetap melakukan survei terhadap tokoh-tokoh eksternal, dan akan memilihnya jika memang elektabilitas dan popularitasnya sangat tinggi,” tuturnya. Sedangkan untuk tahapan Pilkada, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel Moh Subhan mengatakan, saat ini masih menunggu Peraturan KPU dari KPU pusat.

“Karena Undang-undangnya baru, saat ini kami masih menunggu KPU dari pusat, agar mengetahui seperti apa tahapan yang harus dilakukan nantinya,” ungkapnya di tempat terpisah. Dia juga mengatakan, sembari menunggu aturan baru dari KPU pusat saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel, terkait kebutuhan penyelenggara yang memang harus disiapkan oleh Pemkot Tangsel.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel, misalnya soal anggaran dan juga keperluan lainnya, misalnya sekretaria penyelenggara tingkat kelurahan dan kecamatan yang harus disiapkan oleh Pemkot Tangsel,” tuturnya.

Sumber : tangselpos.co.id


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More