Wali Kota Surabaya Masuk Daftar Pemimpin Terhebat di Dunia


Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, kembali mencatatkan prestasi luar biasa dan membanggakan. Dalam daftar "Fortune's World's Greatest Leaders" yang baru saja dirilis oleh majalah Fortune, Wali kota yang menjabat sebagai pimpinan kota Surabaya sejak tahun 2010 ini, berhasil menduduki posisi ke-24 atau setingkat di atas pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang menduduki posisi ke-25.

Majalah tersebut menilai Tri Rismaharini dianggap mampu mengubah wajah kota yang berpenduduk 2,7 juta, yang dahulu dikenal sebagai kota dengan kemacetan dan polusi, menjadi sebuah kota metropolis yang berbeda, lewat konsep ruang terbuka hijau yang mendukung penataan lingkungan berkelanjutan.

Tangan dingin Tri Rismaharini dianggap mampu mengubah wajah Surabaya menjadi sebuah kota yang nyaman untuk ditinggali, lewat pengembangan 11 taman kota yang kaya pepohonan bernuansa hijau.

Fortune juga menekankan kemampuan Tri Rismaharini dalam mengubah tempat pemakaman menjadi lebih baik, dengan menjadikannya sebagai sebuah wilayah penyerapan air dan bisa menurunkan resiko terjadinya banjir di Kota Surabaya.

Sumber : kemendagri.go.id



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More