Pelaksana Tugas Gubernur Banten Segera Melantik Penjabat Walikota Cilegon dan Penjabat Bupati Serang

Foto : antara

Bertempat di Pendopo Gubernur Banten, pada hari ini (2/7/2015) diselenggarakan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten. Rapat ini dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno. Rapat diselenggarakan dalam rangka persiapan menjelang Idul Fitri 1436 H dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2015.

Dalam rapat ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1436 H ini, yaitu:

  1. Menjamin ketersediaan pangan dengan harga terjangkau, mengadakan operasi pasar dan pasar murah untuk menjaga stabilitasi harga dan ketersediaan pangan serta mengawasi penyaluran, kelangkaan, dan ketidakstabilan harga bahan pangan pokok;
  2. Mempercepat dan menjamin kelancaran serta kelayakan distribusi beras miskin (raskin) di bulan Juni 2015;
  3. Menindak tegas penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) dan mengawasi penyaluran dan ketersediaan BBM;
  4. Memprioritaskan kendaraan pengangkut logistik, memberantas pungutan liar dan menjamin keamanan penyaluran bahan kebutuhan pokok;
  5. Melakukan upaya antisipasi dan alternatif solusi untuk menjamin jalur mudik bebas dari gangguan penyebab kemacetan seperti pasar tumpah, timbunan sampah, perhentian kendaraan umum yang tidak pada tempatnya (terminal bayangan), antrian SPBU/Rumah Makan, penyempitan jalan dan kerusakan jalan/jembatan;
  6. Menggerakkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga agar inflasi ekstrim tidak terjadi selama Ramadan dan Idul Fitri 1436 H dengan memantau harga kebutuhan pokok seperti beras, daging, telur, cabe, bawang dan sayuran di pasar tradisional serta supermarket;
  7. Melakukan pengawasan terhadap pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan perusahaan, agar dilakukan pemberian tersebut tepat waktu yaitu H-7.


Pada prinsipnya, hasil dari pemaparan dari berbagai unsur yang hadir dalam rapat, sepert ASDP Merak, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Banten, Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Pengelola Jalan Tol Tangerang - Merak PT. Marga Mandala Sakti, Kepolisian Daerah Banten, hingga BMKG dari sisi kondisi cuaca pun serta unsur lainnya menyatakan kesiapannya.

Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015

Dalam pembahasan tentang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Provinsi Banten, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang dan Pandeglang serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dan Tangerang Selatan, penekanannya adalah:

  1. Agar seluruh komponen melakukan Sosialisasi Tahapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 kepada masyarakat luas;
  2. Melaporkan secara berkala perkembangan pelaksanaan tahapan sesuai kapasitas secara berjenjang;
  3. Meningkatkan koordinasi antar stakeholders sehingga tercipta suasana yang kondusif sebelum maupun sesudah pelaksanaan pilkada.
Untuk Kota Cilegon dan Kabupaten Serang akan segera dilakukan Pelantikan Penjabat Walikota Cilegon dan Penjabat Bupati Serang mengingat Akhir Masa Jabatan kedua pimpinan daerah tersebut, dengan jadwal sebagai berikut:

  • Penjabat Walikota Cilegon :
Hari/Tanggal :  Senin, 20 Juli 2015
Jam         :  14.00 WIB
Tempat :  Pendopo Gubernur Banten

  • Penjabat Bupati Serang :
Hari/Tanggal :  Selasa, 28 Juli 2015
Jam           :  10.00 WIB
Tempat :  Pendopo Gubernur Banten


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More