Roadshow DESK PILKADA Provisi Banten

Pesta Pemilihan Kepala Daerah secara serentak sebentar lagi, yaitu tanggal 9 Desember 2015, tentunya berbagai pihak dalam lingkup pemerintahan dibuat sibuk semuanya dalam rangka menyukseskan hajat ini. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, pelaksanan pemilihan kepala daerah dilakukan serentak secara bertahap dan kemudian akan dilaksanakan secara nasional. 

Pada tahap I ini, untuk Provinsi Banten melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah di 4 (empat) Daerah, yaitu Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang Selatan.

Sesuai dengan intruksi dari Kementerian Dalama Negeri, daerah hendaknya membentuk DESK PILKADA dalam rangka membantu dan memfasilitasi penyelenggara pemilihan kepada daerah. Untuk Provinsi Banten telah dibentuk DESK PILKADA PROVINSI BANTEN yang beralamat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten Jl. KH. Syech Nawawi Al-Bantani Palima Serang.

Kemudian dalam rangka persiapan dan memulai kerjanya, DESK PILKADA telah melakukan roadshow dengan mengunjungi KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang melaksanaan pemilihan kepala daerah.

Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan tersebut:


Ruang Rapat Badan Kesbangpol Provinsi Banten disulap menjadi DESK PILKADA Tahun 2015, tampak kunjungan kerja Asisten Daerah Tata Praja (kedua dari kiri), Kepala Biro Pemerintahan (pertama dari kiri) dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten (ketiga dari kiri) selaku Ketua DESK PILKADA Tahun 2015, kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2015.


Beberapa informasi penting terpampang dalam ruangan DESK PILKADA


Setelah melakukan kunjungan ke ruangan DESK PILKADA, selanjutnya Asisten Tata Praja didampingi oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Badan Kesbangpol beserta unsur staf melakukan kunjungan ke KPU Provinsi Banten, diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna beserta komisioner lainnya dan Sekretaris KPU Provinsi Banten, rombongan diterima di Ruang Kerja Ketua KPU Provinsi Banten. Hasil dari pertemuan ini antara lain adalah penjadwalan untuk melakukan roadshow sekaligus mendapatkan informasi langsung tentang berbagai hal terkait pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah ke KPU Kabupaten/Kota.


Pada jam 14.00 WIB tanggal 4 Agustus 2015, bertempat di Ruang Rapat KPU Kota Tangerang Selatan, kunjungan DESK PILKADA Provinsi Banten diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang Selatan dan komisioner lainnya serta unsur staf. Kunjungan kerja DESK PILKADA Provinsi Banten Tahun 2015 dalam melakukan kunjungan ini selalu didampingi oleh Komisioner KPU Provinsi Banten.


Hari kedua roadshow DESK PILKADA Provinsi Banten melakukan kunjungan ke KPU Kabupaten Serang pada tanggal 5 Agustus 2015, diterima langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Serang pada ruang rapatnya pada jam 10.00 WIB.


Setelah dari KPU Kabupaten Serang, rombongan melanjutkan kunjungan ke KPU Kabupaten Pandeglang, setelah santap bersama, rapat kunjungan dimulai pada jam 15.00 WIB.


Keesokan harinya pada tanggal 6 Agustus 2015, kunjungan dilanjutkan ke KPU Kota Cilegon, untuk di Kota Cilegon ada yang sedikit berbeda diterimanya, selain dari unsur KPU Kota Cilegon rombongan DESK PILKADA Provinsi Banten juga dihadiri oleh unsur Pemerintah Kota Cilegon, yaitu dari Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Cilegon dan unsur Badan Kesbangpollinmas Kota Cilegon.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More