Jayabaya Siap Jadi Gubernur Banten

Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya atau kerap disapa JB, dikabarkan siap mewakili PDI Perjuangan untuk maju menjadi calon gubernur Banten di 2017 nanti.

Kabar tersebut dihembuskan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Banten Agus R Wisas. Menurut dia, JB mendapat dukungan yang kuat dari kader PDI Perjuangan Banten. Hal itu berkaitan juga dengan pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan, HM Sukira, yang menyatakan akan memprioritaskan putra daerah pada Pilgub Banten.

Menurut Wisas, kader PDIP di Banten menilai kinerja Rano tidak memuaskan. Karena itu, banyak yang mendorong JB untuk maju sebagai calon gubernur. “Kita lihat saja prestasi apa yang diberikan Rano untuk Banten selama jadi gubernur,” ungkap Wisas yang notabene masih kerabat JB, kemarin.

Kata dia, sebenarnya JB tidak berniat maju di Pilgub, hanya saja, ia sangat mengharapkan dapat mengubah citra Banten. “Sebenarnya, kalau saya pernah komunikasi dengan JB, beliau tidak berniat jadi gubernur. Tapi, melihat kondisi Banten yang berantakan saat ini, ditambah kalau partai menghendaki, ia akan siap. Termasuk, kalau diminta rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno menganggap DPD PDIP tidak mengakui NKRI jika tetap keukeuh akan memprioritaskan putra daerah sebagai calon yang akan diusung partai berwarna merah tersebut.

“Berarti mereka tidak mengakui adanya NKRI dong, sekarang coba jelaskan siapa putra daerah asli Banten,” tanya Rano, Senin (8/2). Rano menjelaskan, hingga detik ini belum ada keputusan dari partai terkait Balon Pilgub. “Makanya saya heran belum ada keputusan sudah ada rumor begitu, gak perlu lah kita ekspose yang seperti itu,” ungkapnya.

Kendati demikian, Rano Karno menyerahkan semua keputusan pada partai. Dirinya hanya menunggu hingga penetapan calon yang akan diusung pilgub 2017. “Karena semua keputusan di DPP, kita tunggu saja dan saya tidak akan berandai-andai,” jelas Rano. Disinggung terkait dirinya yang akan diusung DPP untuk pilgub DKI, Rano enggan berspekulasi. “Sengaja diinformasikan seperti itu, biar ramai,” ucapnya sambil tertawa seraya berlalu dari kerumunan wartawan.

Sumber: tangselpos.co.id


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More