NasDem Jagokan Wawan Iriawan di Pilgub Banten 2017

DPW Partai NasDem Banten mengusung Wawan Iriawan (WI) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. WI sendiri adalah Ketua DPW NasDem yang merupakan putera asli Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Pandeglang Dadi Rajadi menjelaskan, pihaknya mendorong kader terbaik untuk maju dalam Pilgub Banten 2017. Ia melihat sosok Wawan Iriawan adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem.

“Kami siap mendorong kader terbaik untuk maju dalam Pilgub Banten. Sebab beliau (WI, red) adalah putera Banten yang lahir di Cimanuk, Pandeglang,” ungkap Dadi saat ditemui disela-sela acara deklarasai Relawan WI di Cimanuk, Kamis (21/1) siang.

Menurutnya, kader Partai NasDem di Banten khususnya di Kabupaten Pandeglang sangat all out dalam mendukung suksesi Pemilu. Buktinya di Pilkada Pandeglang, pasangan calon yang diusung NasDem bisa menang dengan raihan suara mutlak. “Kita akan all out mendorong kader untuk maju,” tegas politisi yang duduk di Komisi II ini. Sementara Ketua Bidang Advokasi Hukum DPW NasDem Banten Yudhistira Firmansyah mengatakan, deklarasi Relawan WI ini bisa menjadi langkah awal untuk menuju Pilgub Banten. Apalagi dengan dukungan kursi parlemen, kader partai dan masyarakat yang besar terhadap Partai NasDem, diharapkan itu juga menjadi modal yang besar.

“Semoga pencalonan Pak Wawan Iriawan sebagai Gubernur Banten ini bisa terlaksana dan tentunya itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Apalagi kita ketahui bersama jika Pak Wawan Iriawan ini adalah putera asli Pandeglang yang lahir di Cimanuk dan mendeklarasikan diri di tanah kelahirannya,” beber Yudhistira.

Sementara Wawan Iriawan mengaku, sangat siap jika partainya dan masyarakat meminta untuk maju dalam Pilgub Banten. Bahkan, jangankan maju dalam Pilgub Banten, jika masyarakat Indonesia menginginkan, ia juga siap maju dalam Pilpres 2019.

“Dari NasDem itu ukurannya itu survey. Kalau misalkan saya sebagai Ketua DPW NasDem Banten dalam hasil survey bagus, Insya Allah DPP akan merekomendasikan saya maju dalam Pilgub Banten,” kata Wawan. Kata dia, untuk maju dalam Pilgub Banten dibutuhkan 17 sampai 18 kursi DPRD Banten dan kemungkinan komunikasi politik akan terus dilakukan. Sebab, partainya sangat terbuka terhadap arah koalisi. “Hari ini kita membentuk 100 relawan yang tersebar di 15 desa di Kecamatan Cimanuk,” pungkasnya.

Sumber: tangselpos.co.id


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More