PAN Sudah Siapkan Strategi Menangkan Pilgub Banten

Menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang, sejumlah partai sudah mulai menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan pilgub nanti. Seperti juga yang dilakukan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangsel, Nani Suparni, bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan menjelang Pilgub Banten yang rencananya akan digelar Februari 2017 mendatang.

“Ya kami mulai bergerak untuk memantapkan untuk Pilgub 2017, jadi kami sudah siapkan strategi untuk kemenangan,” ujar Nani. Dikatakan Nani, perhelatan pilgub merupakan momen penting bagi seluruh partai, sehingga perlu untuk PAN menyiapkan partai secara matang dan terencana. Mengingat partai lainnya dipastikan telah menjalani penjaringan dan melakukan komunikasi politik yang masif Pilgub 2017 nanti. “Pilgub 2017 ini akan menjadi fokus utama oleh PAN untuk melakukan komunikasi politik bersama partai lain, melihat terdapat delapan provinsi akan ikut serta dalam pilkada dari 104 daerah pada pilkada 2017,” katanya.

Menurut Nani, PAN berpotensi besar memiliki suara tinggi di tingkat provinsi. Seperti di Aceh, Gorontalo, dan Papua. Sehingga penting bagi PAN Tangsel untuk meraih kemenangan Pilgub Banten 2017 nanti. “PAN Siap untuk menenangkan Pilgub Banten 2017, jadi seluruh kader akan bahu membahu untuk membawa PAN meraih suara terbanyak,” ujarnya. Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rapat kerja wilayah (rakerwil) yang digelar DPW PAN Provinsi Banten di Hotel Sari Kuring Indah (SKI) Cilegon, Minggu (10/1) lalu, selain membahas program kerja, juga membahas sosok yang bakal diusung pada pemilihan gubernur (pilgub) Banten 2017 mendatang.

Selain nama-nama yang sebelumnya muncul seperti Ketua DPP PAN Bidang Organisasi dan Pemenangan Pilkada Yandri Susanto dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Wilayah (MPPW) DPW PAN Banten Tb Luay Sofwani, muncul satu nama baru dari kalangan selebritas. Dia adalah Desy Ratnasari, artis senior yang kini menjadi anggota DPR RI.

Ketua DPW PAN Banten Masrori mengakui menguatnya tiga nama kader PAN tersebut yang banyak dibicarakan kader PAN untuk diusung pada pilgub nanti. “Tapi itu baru sekadar wacana internal. Karena kita akan selalu merespons apapun perkembangannya yang terjadi,” katanya.Dikatakan Masrori, meski Desy Ratnasari terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sukabumi, tidak ada salahnya bila ia tampil pada pilgub Banten. “Kalau untuk kemaslahatan dan kemajuan Banten, masa sih tidak direspons. Apalagi sosok Desy ini sudah dikenal sebagai publik figur,” katanya.

Menurutnya, selain dikenal sebagai publik figur dan politisi, Desy sudah lebih dulu dikenal sebagai seorang selebritis. “Semua orang tahu tentang Desy. Dia  punya modal yang kuat, sudah dikenal dan juga sebagai seorang politikus. Mudah-mudahan bisa menarik simpati masyarakat Banten,” ujarnya. Sementara itu Bendahara Umum DPW PAN Banten Dede Rohana Putra menambahkan, arus bawah PAN memang ada yang menginginkan Desy bisa diusung pada pilgub nanti. Namun itu baru sebatas wacana di internal partai yang harus dikomunikasikan dengan partai lain.

“Tahapan pilgub masih jauh, apalagi kemungkinan digelar pada 2018, bukan 2017 karena pada 2016 ada pilkada serentak,” ujarnya. 

Sumber: tangerangrayaonline.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More