Pilgub 2017, Andika Gandeng Senior

Peta politik menjelang Pemilihan Gubernur Banten (Pilgub) 2017 mulai tergambar. Dari informasi yang beredar, ada tiga poros yang berpeluang muncul dalam perhelatan akbar tersebut. Ketiga poros itu yakni petahana Rano Karno, mantan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, dan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Di luar tiga poros figur, kekuatan Partai Golkar tetap menjadi kunci Pilgub Banten. Figur anggota DPR Andika Hazrumy yang notabene putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, diyakini memegang kunci dari dinamika politik menjelang Pilgub Banten.

Andika Hazrumy memastikan akan maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub)Banten pada 2017 mendatang. Akan tetapi, Andika belum sampai berpikir akan dengan siapa ia maju nyalon. “Saya belum membahas siapa yang akan mendampingi saya dalam Pilgub, karena proses Pilgub sendiri masih jauh. Tahapannya saja belum,” kata Andika.

Andika mengaku ingin lebih memfokuskan perannya di DPR RI dan Karang Taruna Banten. Artinya, bagaimana organisasi kepemudaan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Banten. “Saat ini saya lebih fokus memaksimalkan peran saya di DPR RI dan Karang Taruna Banten. Bagaimana peran saya di organisasi ini dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengakui sudah mulai berkomunikasi dengan banyak tokoh. Akan tetapi, itu tidak sampai menjurus ke pembicaraan mengenai pilgub Banten. “Jika silaturahmi dengan tokoh masyarakat yang akan maju dalam pilgub iya, namun kami belum ada komunikasi secara menjurus terkait dengan pilgub,” katanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan menggandeng kalangan orangtua (senior). Ia menilai pemuda sudah siap menjadi pemimpin atau kepala daerah, hal itu dibuktikan dengan terpilihnya sejumlah pemuda dalam Pilkada serentak yang dilakukan beberapa waktu lalu. Seperti di Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon.

Sumber: tangselpos.co.id


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More