PKS Galang Koalisi 'Poros Kemajuan' untuk Pilgub Banten 2017

Menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Banten yang akan digelar pada Februari 2017 mendatang, para politisi dan partai politik gencar melakukan safari menggalang koalisi dukungan agar dapat turut serta berkompetisi dalam pilgub. Termasuk Miftahuddin, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten yang mengaku saat ini sedang menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk membangun 'Poros Kemajuan'.

"PKS saat ini masih dalam tahap berkomunikasi dengan partai lain dan sudah ada Gerindra, Hanura, PPP, dan PAN yang bersedia membangun poros kemajuan bersama kami," ungkap Miftahuddin dalam acara rapat kordinasi daerah DPD PKS Kota Serang, Banten, Sabtu (13/2/2016). Miftah melanjutkan, Poros Kemajuan yang dibangunnya ini diharapkan dapat menghasilkan sosok pemimpin provinsi Banten yang tidak hanya bisa berkuasa, tapi juga mampu menciptakan pembangunan yang merata dan sistematis.

"Kriteria Gubernur Banten yang kita cari bersama adalah yang visioner, bertanggung jawab, dan mampu menjalin kemitraan. Ketiga hal ini penting mengingat permasalahan Banten sangat banyak dan itu hanya dapat diselesaikan oleh pemimpin dengan kriteria ini," imbuhnya. Disparitas pembangunan antara Banten utara dengan Banten selatan yang timpang merupakan hal yang sangat disoroti PKS. Maka Miftah menegaskan, jangan sampai pemimpin mendatang mengulang kesalahan yang sama dan menjadikan Banten berantakan.

"Kita sudah pernah punya bermacam tipe gubernur dan mereka semua telah melakukan berbagai hal. Mungkin belum cocok maka jangan sampai kita mengulang kesalahan yang sama. Bagaimana kalau kita ke selatan seperti Pantai Sawarna, kita merasakan seperti menuju daerah terpencil padahal hanya beberapa kilometer dari ibukota," tegasnya. 

Sumber: detik.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More