Siap Maju Pilgub Banten, Wahidin Halim Belum Tentukan Wakil

Mantan Walikota Tangerang yang sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI Wahidin Halim (WH), menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten 2017. Namun, untuk persoalan siapa yang akan menjadi Wakilnya nanti, WH masih belum bisa mengumumkannya ke publik.

"Nanti ada saatnya. Sekarang dilihat dulu siapa yang kira-kira siap dan cocok untuk mendampingi saya menjadi wakil gubernur" kata Wahidin ketika ditemui di kediamannya di daerah Pinang, Tangerang, Jumat (12/2). Nama WH menjadi salah satu yang ramai diperbincangkan dalam pemilihan Gubernur Banten tahun depan. Selain disebut sebagai "yang punya" Kota Tangerang dengan basis masa fanatik, WH juga dikenal sebagai birokrat yang bersih dan anti terhadap praktik korupsi.

Pernah memimpin Kota Tangerang selama dua periode berturut-turut menjadi bukti kepercayaan publik terhadap kinerjanya. Kepercayaan masyarakat juga terlihat ketika ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. WH menjadi salah satu calon legislatif dengan perolehan suara terbanyak se-Indonesia. Bahkan, jika dikonversi dengan jatah kursi di DPR, WH bisa memperoleh dua kursi sekaligus.

Selain WH, nama lain yang juga disebut-sebut akan maju pada Pilgub Banten tahuh depan sudah mulai bermunculan. Diantaranya, Gubernur petahan Rano Karno, Anggota Komisi I DPR RI tantowi Yahya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Mulyadi Jayabaya, serta Andika Hazrumy yang merupakan anak dari mantan gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah.

Sumber: progresnews.com


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hai oom, terima kasih ya sudah di forward informasinya, boleh sekalian di backlink kah kaka?,

terima kasih ya :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More