Tantowi Yahya Diusung Bertarung di Pilgub Banten 2017

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan dirinya akan maju ke bursa pemilihan calon Gubernur Banten periode 2017-2022. Rencana pencalonan Tantowi sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

"Ya saya maju ke Banten. Alhamdulillah sudah (mendapat restu Ical)," ujar Tantowi Yahya saat dihubungi, Jumat (5/2).

Sebelumnya, hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS)menunjukan tingginya tingkat popularitas Tantowi Yahya di Ibu Kota. Dia berada di posisi kedua (81 persen), setelah Basuki Tjahaja Purnama (94 persen) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Ical pun sempat mendeklarasikan Tantowi menjadi Cagub Jakarta di Kampung Pulo saat merayakan hari ulang tahun ke 51 Partai Golkar. Tantowi pun mengakui sniatannya untuk maju menjadi Gubernur Jakarta sudah dia pendam sejak 2012. Namun saat itu dia belum mengantongi restu dari Partai Golkar.

Menurut Tantowi, Partai Golkar kini sedang menggodok dan mempertimbangakan nama-nama lain yang akan diusung maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Salah satunya adalah Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

"Untuk DKI sudah ada beberapa yang digadang-gadang; Idrus Marham, Azis Syamsudin dan mungkin beberapa nama lagi yang akan muncul," kata dia.

Sumber: cnnindonesia.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More