Hadapi Pilgub Banten, PDIP Kembali Jagokan Rano Karno Jadi Cagub

DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah merekomendasikan Rano Karno untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur Banten 2017. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja, Ribka Tjibtaning.

"Surat tugas sudah jelas, jadi sudah pasti Pak Rano Karno yang pasti diusung, dan DPP juga sudah memerintah Rano Karno untuk mencari wakil," kata Ribka saat sambutan acara buka bersama pengurus DPD, DPC PDIP Banten di Serang, Minggu (26/6).

Ribka mengungkapkan keputusan tersebut sudah berdasarkan hasil seleksi. Di mana calon petahana berhasil lolos tiga tahap tes.

"Pak Rano juga melalui tiga tahap yang dilalui dan melakukan test dengan berat. Dan sekarang tinggal siapa yang akan menjadi wakilnya," kata Ribka.

Ditemui di tempat sama, Rano Karno menyatakan kesiapannya bertarung dan akan bekerja sama dengan DPD PDIP dan pengurus DPC dan PAC PDIP untuk memenangkan Pilgub Banten.

"Karena di Banten ini kita tidak bisa maju sendiri suara kita hanya 15 kursi, jadi memang selama ini selalu menjawab, saya tidak tahu dan tidak menjawab, dan hari ini saya akan segera bekerja dengan perintah DPP," singkatnya.

Rano Isyaratkan PDIP dan Golkar Akan Bersekutu dalam Pilkada Banten

Gubernur Banten Rano Karno mengakui bahwa Golkar dan PDIP memiliki kimiawi yang sama dalam kepemimpinan di Provinsi Banten. Hal tersebut sangat memungkinkan keduanya untuk berkoalisi pada Pilgub 2017 mendatang.

"Kalau soal chemistry merah (PDIP) dan kuning (Golkar) itu sudah berjalan lama, tinggal siapanya (gubernur) kembali lagi ke partai," kata Cagub Banten, Rano Karno, saat ditemui di rumah dinasnya, Minggu (26/06/2016).

Namun, Rano mengaku belum menentukan pilihan siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam Pilgub Banten 2017 mendatang.

"Belum tahu saya. Saya belum bisa jawab sekarang. Chemistry dan pandangan harus sama selebihnya tinggal tekhnis," tegasnya.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Setya Novanto selaku Ketua Umum partai Golkar menyatakan bahwa Golkar dan PDIP memiliki chemistry dan kesamaan dalam Pilgub Banten 2017.

Sumber: http://www.merdeka.com, http://rimanews.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More