Duet Wahidin-Andika Diprediksi Menang di Pilgub Banten

Perhelatan Pilkada serentak seperti di Banten mulai menggeliat. Panggung Indonesia memprediksi duet Wahidin Halim-Andika Hazrumy memenangi Pilgub Banten 2017.

“Dari 1.300 responden yang kita wawancara tatap muka, tingkat popularitas WH-Andika sebesar 63 persen sedangkan untuk elektabilitas mencapai 87 persen. Dengan menyisakan waktu berapa bulan lagi, kita melihat trend pasangan ini akan semakin menguat,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar kepada wartawan, kemarin.

Ia mengatakan, tingginya tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan ini tidak terlepas dari keberhasilan menduetkan Wahidin-Andika.

“Jika sebelum duet ini terjadi, baik Wahidin maupun Andika masih memiliki popularitas dan elektabilitas di bawah Gubernur Petahana Rano Karno. Tapi, dalam berapa hari ini, atau sejak duet Wahidin-Andika diresmikan, popularitas dan elektabilitas pasangan ini mendapat respon sangat baik di masyarakat Banten,” katanya.

Menurut Ichwan, duet Wahidin dan Andika merupakan pasangan cerdas karena saling melengkapi.

“ Wahidin sebagai politisi matang karena dua periode memimpin Kota Tangerang dan saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR tentu memiliki basis masa kuat di Kota Tangerang, Tangsel dan Kabupaten Tangerang yang merupakan daerah pemilihannya. Sementara, Andika sebagai sosok politisi muda berbakat karena pernah menjabat DPD RI dan saat ini duduk di Komisi III DPR. Sebagai putera mahkota mantan Gubernur Banten Atut Choisyah, Andika tentu dikenal dan memiliki masa signifikan di Cilegon, Serang, Lebak dan Pandeglang. Ini pasangan cerdas,” tuturnya.

Ichwan menegaskan, dukungan responden kepada pasangan Wahidin-Andika akan dibuatkan video “Vote WA For Banten 2017”.

Untuk diketahui, Wahidin -Andika telah resmi diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sumber: tribunnews.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More