Makosat Menwa: Eksistensi Menwa STKIP Setia Bhudi Rangkasbitung Diakui



Hari ini menjadi hari bersejarah, buat Satuan II.b Menwa STKIP Setia Bhudi Rangkasbitung, maupun buat Menwa Mahabanten (28/02/2018). Hari ini menjadi tonggak eksistensi Menwa STKIP SB untuk berkiprah di dalam kampus dan di masyarakat. Secara keanggotaan, Menwa STKIP telah ada sejak 2012, pasang surut pun terjadi pada peminatan mahasiswa untuk bergabung ke dalam Menwa. Hal yang lumrah dan terjadi juga di kampus-kampus lain. .

Pemberian Surat Keterangan untuk menempati bangunan beserta kunci milik yayasan untuk dipergunakan sebagai Markas Komando Satuan (Makosat) II.b Menwa STKIP SB Rangkasbitung, diserahkan langsung oleh Ketua STKIP SB Rangkasbitung, disaksikan oleh Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Wakil Komandan Menwa Mahabanten, serta unsur masyarakat dalam hal ini hadir Ketua RW dan Ketua RT setempat. 

Rangkaian acara setelah pemberian kunci yaitu pemotongan pita Makosat dan pemotongan tumpeng, secara simbolis diartikan sebagai persetujuan dan restu pihak yayasan terhadap Makosat. Pelibatan masyarakat dengan kehadiran Ketua RW dan Ketua RT sekaligus memberi arti perlu sinergitas dan pengabdian pada masyarakat.

Keberadaan Makosat merupakan pengakuan tetapi sekaligus menjadi awal pengabdian bagi anggota Menwa. Tetap terus tulus iklas mengabdi dan berjuang sesuai dengan Tujuan Resimen Mahasiswa Indonesia, yaitu:
  1. Mempersiapkan mahasiswa yang memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental serta berwawasan kebangsaan agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional.
  2. Sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga Negara dalam Bela Negara.
  3. Mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari potensi rakyat dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (SISHANRATA).


WCDS!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar