Perpanjang Tanggap Darurat, Biro Pemerintahan Banten Kembali Bergerak


Masih perlunya bantuan untuk terus disalurkan kepada para warga terdampak bencana tsunami Selat Sunda yang menimpa Banten dan Lampung serta luasnya areal penanganan, maka perlu dilakukan perpanjangan masa tanggap darurat bencana.

Penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak bencana tsunami selat sunda masih berlanjut, yaitu pada masa perpanjangan tanggap darurat. Kali ini di Posko Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang merupakan jadwal dan lokasi penyaluran bantuan bagi Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten.

Wilayah Kecamatan Munjul memang tidak terdampak langsung oleh bencana tersebut, tetapi banyak warga yang mengungsi ke sanak familinya di wilayah itu. Mereka tetap memerlukan uluran tangan untuk penghidupan dan masa depannya. Memang saat ini sebagian besar sudah kembali ke rumah asalnya, baik yang dari Kecamatan Sumur, Panimbang dan lainnya. Adapun yang bertahan karena tidak memiliki rumah lagi atau mengalami rusak berat serta belum hilang rasa trauma akan bencana.

Hingga saat ini keberadaan Posko Bencana masih ada (11/01/2019), 20 hari sudah bencana itu terlewati. Tapi mereka masih membutuhkan pertolongan karena kehilangan mata pencaharian, rumah, dan rasa trauma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar