Menwa Mahabanten Peduli Bencana Lebak 2020


Sebanyak 17.200 jiwa atau 4.368 kepala keluarga (KK) warga Kabupaten Lebak, Banten, mengungsi akibat banjir bandang dan tanah longsor di enam kecamatan di daerah itu.

Pemerintah Daerah bergerak cepat dengan membangun posko-posko bantuan. Posko pengungsian itu di antaranya Posko Pengungsian Gedung PGRI Kecamatan Sajira, Posko Pengungsian Nangela Desa Calungbungur Kecamatan Sajira, Posko Pengungsian Desa Tambak Kecamatan Cimarga, Posko Pengungsian Kantor Kecamatan Cipanas, Posko Pengungsian Kecamatan Curugbitung, dan Posko Pengungsian Gedung Serbaguna Kecamatan Lebak Gedong.

Para korban banjir itu tersebar di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Lebak Gedong, Cipanas, Sajira, Curug Bitung, Maja, dan Kecamatan Cimarga.

Dalam rangka turut serta membantu masyarakat, Resimen Mahasiswa Mahabanten pun turut serta membangun Posko, yaitu Posko Siaga Bencana di Sajira.

Selain membantu masyarakat membersihkan rumah dan fasilitas uum lainnya, bantuan berupa donasi, bahan makanan dan pakaian layak pakai pun disalurkan, termasuk menerjunkan para dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar