Pejabat Pemprov Banten Di Diklat Oleh Kopassus


Bertempat di Markas Komando Grup 1 Kopassus di Serang, sebanyak 83 orang pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Dan Kepemimpinan Aparatur Pemerintah Provinsi Banten. Diklat berlangsung selama tiga hari dari tanggal 7 sampai dengan 9 Februari 2019.

Pelaksanaan diklat semula direncanakan pada tanggal 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2019, tetapi sehubungan dengan kegiatan internal Kopassus maka penyelenggaraan diklat mundur seminggu kemudian.

Dalam upacara penutupan (09/02/2019) yang dihadiri langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantias, menyampaikan bahwa pejabat sebagai motor penggerak pembangunan di Provinsi Banten harus dapat menjawab tantangan tugasdi masa depan.

“Saudara sekalian harus lebih siap dari pada rekan-rekan kalian diluar sana. Sebagai motor penggerak pembangunan di Provinsi Banten, karena dengan bekal yang didapat selama latihan ini dapat mengaplikasikan di tempat kerja dalam mengatasi segala permasalahan dan tantangan tugas kedepan,” tegas I Nyoman. 

Pada kesempatan ini pula Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan banyak terima kasih kepada Group 1 Kopassus dan jajarannya atas kerjasama dalam diklat yang baru pertama kali digelar di Kopassus. 

“Kami, ditempat dan dibina terhadap para aparatur kami agar menjadi seorang pribadi yang berkarakter, dan disiplin. Oleh karena itu kalau ga ada yang lulus saya akan kembalikan lagi kesini,” ujar Gubernur.

Hadir pula turut pada upacara penutupan ini Kapolda Banten Irjen (Pol) Tomsi Tohir, Komandan Group I Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto, dan Pj Sekda Banten Ino S Rawita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close