Diksar Menwa Mahabanten, Menciptakan Mahasiswa Tangguh Berbela Negara


Bertempat di halaman kantor BPBD Kabupaten Serang di Jl. Kitapa No.1 Cimuncang Kota Serang, secara resmi Komandan Resimen Mahasiswa Mahabanten Nana Sukmana Kusuma membuka Gelombang Pertama Pelatihan Dasar Resimen Mahasiswa Mahabanten Tahun 2019 (31/07/2019).

Diksar kali ini diikuti oleh 15 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Banten, yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, serta satuan perintis dari Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Serang.

Diksa Menwa Mahabanten diselelnggarakan selama dua minggu, dipusatkan di Asrama UIN SMH Banten di Serang. Para narasumber dan pelatih berasal dari berbagai instansi, seperti Korem 064/Maulana Yusuf Banten, Kodim 0602 Serang, Kanwil Kementerian Pertahanan Provinsi Banten, Kepolisian RI Daerah Banten, serta instansi Pemerintah Daerah lainnya.

Membentuk jiwa disiplin dapat diperoleh dengan latihan Permidas (Peraturan Militer Dasar), seperti baris-berbaris, tata upacara militer, dan lain sebagainya adalah bagian dari Diksar Menwa. Oleh karena itu, seluruh calon anggota menwa harus mengikuti dengan baik, tekun, dan pantang menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar