Komenwa Mahabanten Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Rakomda 2020


Satuan-satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahabanten yang berada di perguruan tinggi agar melaksanakan Rapat Kerja Satuan (Rakersat) sebagai tahapan menuju Rapat Komando Daerah (Rakomda) Tahun 2020. Hal ini merupakan salah satu keputusan yang diambil dalam Rapat Koordinasi Menwa Mahabanten, Jumat (17/07/2020).


Rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang rapat Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Serang dimaksudkan sebagai persiapan pelaksanaan Rakomda VI Tahun 2020. Sesuai dengan Surat Keputusan Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Nomor Skep/018/V/2017 tanggal 29 Mei 2017 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Komandan Dan Wakil Komandan Komando Resimen Mahasiswa Mahabanten Provinsi Banten Periode 2017-2020, kepemimpinan Nana Sukmana Kusuma, Ata, SE, MM sebagai Komandan Menwa (Danmenwa) Mahabanten dan Hasan Basri sebagai Wakil Komandan Menwa (Wadanmenwa) Mahabanten akan berakhir. Untuk itu, sesuai mekanisme suksesi kepemimpinan pada Menwa Indonesia perlu segera digelar  Rakomda dalam waktu dekat.

Hasil dari Rakersat selanjutnya dikompilasi oleh para Komandan Batalyon dan disampaikan kepada  Danmenwa Mahabanten melalui Kepala Staf Menwa (Kasmenwa). Hasil kompilasi ini akan di bawa ke Rakomda untuk selanjutnya dibahas dan ditetapkan menjadi Program Kerja Menwa Mahabanten periode kepemimpinan berikutnya.


Jadi, Rakomda VI 20020 selain untuk memilih Danmenwa Mahabanten juga akan menetapkan program kerja Menwa Mahabanten tiga tahun ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close