Latpintri 2020 Menyiapkan Srikandi Menwa Tangguh Dan Profesional


Perwakilan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahabanten dari Satuan II.B STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Khofifah ikut berpartisipasi dalam Latihan Kepemimpinan Putri (Latpintri) Menwa Indonesia Tahun 2020. Latpintri diselenggarakan oleh Satuan 601 Nagarunting Menwa Suryanata, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan. Dilaksanakan secara daring selama dua hari dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2020 dan dibuka langsung oleh  A Riza Patria Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia.


Latpintri Tahun 2020 memiliki tujuan untuk menyiapkan srikandi menwa yang tangguh dan profesional. Untuk itu, beberapa materi terkait diberikan selama latihan, seperti public speaking, etika, psikologi wanita, Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), problem solving, kepemipinan perempuan dan beaty class.

Khofifah dalam laporan pasca latihan menyampaikan bahwa peserta pelatihan berjumlah 102 peserta dari berbagai daerah. Laporan ini disampaikan kepada Komandan Menwa Mahabanten. Khofifah menjadi satu-satunya peserta berasal dari dari wilayah Banten/Jawa Barat. Diharapkan dengan kepesertaan ini dapat menularkan atau berbagi ilmu dengan anggota menwa lainnya di lingkungan Menwa Mahabanten.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close