Menwa Mahabanten Melakukan Audensi Dengan Korem 064/MY Banten



Dalam rangka silaturahim dan persiapan pelaksanaan Pendidikan Dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Bela Negara Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahabanten Tahun 2020, jajaran Komando Resimen Mahasiswa (Komenwa) Mahabanten melakukan audensi dengan Komando Resort Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf Banten.

Sedianya audensi dapat diterima langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, namun karena kesibukannya akhirnya audensi diterima oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 064/MY Kolonel Inf Sugiyono. Namun hal ini tidak mengurangi makna dari silaturahim yang terus dibangun oleh Komenwa Mahabanten dengan Korem 064/MY.


Wakil Komandan (Wadan) Menwa Mahabanten Hasan Basri menyampaikan bahwa kegiatan audensi atau silaturahim ini menjadi agenda rutin bagi Komenwa Mahabanten setiap tahunnya. Apalagi bila ada pergantian Danrem 064.MY dan jajarannya, hal ini dilakukan agar sebagai salah satu pembina Korem dapat mengetahui eksistensi Menwa Mahabanten.

Dilaporkan juga kepada Danrem melalui Kasrem, bahwa saat ini Menwa Mahabanten terdiri dari 2 (dua) Batalyon (Yon). Yon 1 membawahi Satuan Menwa (Satmenwa) yang berada di wilayah Serang Cilegon dan Yon 2 berada di wilayah Pandeglang Lebak. 

Yon 1 terdiri dari 5 (lima) Satmenwa yaitu Satmenwa I.A/Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, Satmenwa I.B/Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, Satmenwa I.C/Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banten, Satmenwa I.D/Universitas Banten Jaya (UNBAJA) Serang, dan satu Satmenwa persiapan yaitu Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Serang.


Sedangkan Yon 2 terdiri dari Satmenwa II.A/Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan Serang, Satmenwa II.B/Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung, dan Satmenwa persiapan Sekolah Tinggi Pesantren Darunna'im (STPDN) Rangkasbitung.

Selain itu, disampaikan juga bahwa Menwa Mahabanten pada tahun 2020 ini akan mengadakan Diklatsar Bela Negara. Program diklatsar merupakan program rekrutmen bagi anggota Menwa baru di kampus-kampus. Sesuai dengan kebijakan bahwa pelaksanaan diklatsar bekerjasama dengan Komando Pendidkan dan Pelatihan (Kodiklat) TNI atau yang di tunjuk oleh komando teritorian setempat. Oleh karena itu, arahan Danrem 064/MY berkaitan waktu, tempat dan pelaksanaan Diklatsar Bela Negara Menwa Mahabanten Tahun 2020 sangat diperlukan. Apalagi kondisi saat ini masih mewadahnya pandemi virus corona atau COVID-19


Kasrem 064/MY Kolonel Inf Sugiyono secara prinsip sangat mendukung pelaksanaan Diklatsar yang dilakukan oleh Menwa Mahabanten, untuk itu hasil dari audensi akan dilaporkan kepada Danrem. Sebagai bahan kebijakan lebih lanjut perlu agar Menwa Mahabanten menyampaikan rencana pelaksanaan Diklatsar Bela Negara Tahun 2020.

Di sela-sela kesibukan menjelang keberangkatan dalam agenda terjadwal, foto bersama jajaran Komenwa Mahabanten dapat dihadiri oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close